Tuesday, May 11, 2010

Cara Mendapatkan Domain Gratis di CO.CC

Setiap website / blog tentunya harus memiliki Domain dan juga Hosting, dan kali ini Saya ingin berbagi informasi sedikit mengenai salah satu layanan Domain Gratisan yaitu Domain CO.CC. Sebenarnya topik CO.CC pernah dibahas dalam artikel Saya  yang terdahulu yaitu "Memindahkan Blogger ke Domain CO.CC" yaitu setelah Anda mendaftar disana, lalu Domain Standar yang Anda dapatkan di Blogger dengan akhiran .blogspot.com dirubah menjadi .co.cc jadi secara teknis untuk pendaftarannya tidak berbeda.

Jadi tidak ada salahnya bila Saya mengulangi kembali langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum Anda memutuskan untuk memiliki Domain Berbayar nantinya.


Untuk mempersingkat waktu, baiklah berikut ini adalah cara untuk mendaftar di CO.CC :
  • Kunjungi alamat situsnya klik di sini
  • Di kotak yang tersedia (lihat gambar dibawah ini), isi alamat yang diinginkan. Contoh. namabloganda.co.cc. Klik “Check Availability”. Kalau “Available” itu artinya nama domain tersebut belum ada yang memiliki dan Anda bisa meneruskan ke langkah selanjutnya, tapi bila tidak tersedia maka ulangi lagi dengan mengisi nama yang lain.
      


  • Klik “Continue to Registration”
Klik “Create an Account Now” di bagian paling bawah



5. Isi formulirnya dan jangan lupa kasih tanda(centang) di bagian paling bawah pada “I accept the Terms of Service”

6. Klik “Create an account now.”
7. Proses daftar domain selesai.

Demikianlah sekilas informasi mengenai Cara Mendaftar Domain Gratis di CO.CC, semoga informasi yang Saya berikan, bermanfaat bagi Anda semua. Dan setelah ini, ada 1 lagi langkah yang harus Anda kerjakan setelah mendapatkan Domain yaitu, mendaftar Hosting Gratis di 000webhost. Silahkan klik Disini untuk melanjutkan.

Terimakasih.

1 comment: