Thursday, May 6, 2010

Cara mendapatkan Hosting Gratis di 000webhost.com

Sebagai kelanjutan dari postingan sebelumnya yaitu cara Membuat Website dengan domain dan Hosting Gratisan dan Mendaftar Domain Gratisan di CO.CC, nah kali ini Saya akan membahas satu Web Hosting gratisan juga untuk Anda coba. Karena setiap Domain yang sudah dibuat tentunya membutuhkan space untuk menempatkan file-file website Anda, nah tempat yang akan digunakan tersebut disebut Web Hosting. Pada akhirnya nanti, Anda lebih baik membeli hosting berbayar daripada gratisan karena perbedaannya sangat banyak, terutama dari fitur-fitur yang diberikan, tetapi kali ini Saya  akan membahas yang gratisan dahulu agar Anda mengerti dasar-dasarnya.

Ada terdapat banyak perusahaan jasa yang menawarkan webhosting gratis di internet, tapi Saya menyarankan untuk menggunakan 000webhost. Karena menurut Saya, 000webhost adalah hosting gratisan yang terbaik, dan cepat serta mudah dalam pengelolaannya.


000webhost adalah sebuah perusahaan jasa web hosting yang cukup berkualitas dengan fasilitas cpanel dan kecepatan server yang cepat dan stabil dan tak kalah dengan hosting berbayar juga, dan yang paling menarik yaitu semuanya GRATIS !!

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan adalah :


- 1500 MB of Disk Space, 100 GB Bandwidth
- bisa menggunakan nama domain anda sendiri bila berbayar (http://www.yourdomain.com)
- CPanel Powered Hosting
- Lebih dari 500 website template yang siap untuk digunakan
- Easy to use website builder
- Free POP3 Email Box dengan akses Webmail
- FTP dan Web based File Manager
- PHP, MySQL, Perl, CGI, Ruby.
- Dan lain-lain

Langkah-langkah untuk mendaftar di 000webhost.com
  • silahkan klik link ini
  • Kemudian, klik "Sign up" untuk mendaftar.
  • Lengkapi formulir dengan subdomain gratis yang Anda inginkan.atau isikan dengan domain anda sendiri Jika Anda sudah mempunyainya. Atau isikan dengan domain co.cc yang anda miliki sebelumnya untuk di padukan dengan 000webhost . Isikan nama anda dengan benar dan alamat email yang valid  lalu centang kemudian klik create my account
  • Setelah itu akan muncul halaman pesan “Registration is almost complete”. Yang maksudnya kira-kira bahwa proses pendaftarannya hampir selesai.
  • Konfirmasi IP (Ini adalah tahap yang penting)
Matikan Antivirus saat Anda mendaftar saat ini. Anda dapat melakukannya dengan mengklik kanan ikon dari antivirus Anda pada system tray (di bagian kanan bawah layar Anda di samping jam) dan centang pada “Antivir Guard Enable” dengan mengkliknya.Jika Anda menggunakan antivirus yang berbeda,maka anda harus menonaktifkan antivirus yang aktif tersebut.Klo perlu uninstall antivirus yang ada di komputer anda.klo tidak maka file ip_config.exe tidak akan bisa terbaca alias di deleted oleh antivirus.
  • Download ip_config.exe.
  • Begitu download selesai, Buka dan Anda akan memiliki kode 6 digit.
  • Copy dan paste kode tersebut pada kotak kode konfirmasi . (Jangan sampai salah angka)

  • Kemudian klik confirm dan activate !
  • Tunggu account Anda akan diaktifkan. Biasanya berlangsung beberapa menit. kini Anda dapat pergi ke CPanel dan mulai membuat situs web Anda.
  • Tutup jendela  ip_confirm.exe kemudian hapus ip_confirm.exe download file.
  • Aktifkan antivirus Anda.
jika  keduanya sudah terhubung ,maka langkah selanjutnya adalah memilih software website.Beberapa Script atau Sofware yang umum dan populer dipake diantaranya wordpress, jomlaa, mambo, dan masih banyak lagi yang lain.

Oke sekian dulu informasi dari Saya, semoga bermanfaat.
Selamat Mencoba dan bila menemui kesulitan, Anda dapat menanyakannya di kolom komentar.

Terimakasih.

2 comments:

  1. gan anti firusnya gk aktif ko tetep gk dapat ip_config.exe

    ReplyDelete
  2. masss. untuk buat kotak komentar seperti ini bagaimana ya..? tolong diberi penjelasanya..

    ReplyDelete