Thursday, May 7, 2009

Memindahkan Blogger ke domain co.cc

Bagi rekan-rekan yg sudah mengikuti artikel saya yg pertama tentang "Panduan Membuat Blog dengan Blogspot.com" dan sudah berhasil, maka lewat artikel Panduan Belajar Blog yg ini mungkin dapat membantu rekan-rekan jika berminat memindahkan blog-nya dari akhiran .blogspot.com menjadi berakhiran .co.cc (Domain co.cc !)Tapi sebelumnya, coba Anda cek terlebih dahulu, apakah domain tersebut masih tersedia, dengan mengisikan nama domain yang Anda inginkan dibawah ini :
Bila domain yang Anda cek diatas ternyata tersedia / available, silahkan ikuti lagi langkah berikutnya.
Nah berikut ini langkah-langkahnya :
1. Pertama kali login ke CO.CC anda (akunnya harus dibuat sendiri yah, tinggal masukin email, dan id-lain yang dibutuhkan , plus password). Kemudian pergi ke “Domain Setting“. Klik pada domain yang kamu buat lalu klik “Set Up”. Kemudian pilih pilihan “Zone Record” dan isi sesuai apa yang ada di gambar ini. Gantikan www.tentang-komputer-internet.co.cc dengan domain CO.CC kamu. Pastikan ada WWW didepannya ! Kemudian klik “Set Up“.
co.cc
2. Selesai setting CO.CC-mu, login kedalam akun Blogger anda. Dan setelah login anda berhasil, kemudian tekan “Settings“.
co.cc1
3. Setelah memilih “setting”, Klik pada tab “Publishing“. Kemudian tekan pilihan “Custom Domain” dan klik “Switch to advanced settings“. Isi domain anda beserta www pada field “Your Domain“. Selesai itu jangan lupa klik “Save setting“. (Harus di-Klik ya, kadang-kadang diberlakukan pula kode sekurity pengaman)
co.cc2
4. Proses setup untuk domain ini kurang lebih membutuhkan waktu selama 48jam. Jadi anda mohon bersabar dahulu sebelum dapat menggunakan domain CO.CC anda. Tapi tidak selalu sedemikian lama, terkadang tidak sampai 48 jam tapi sudah digunakan.
Oke sekian dulu pembahasan Belajar Blog dari saya mengenai “Memindahkan Blogger ke domain co.cc”, bila ada kesulitan jangan sungkan untuk bertanya via email atau isi di kolom komentar.
Semoga informasi ini berguna bagi anda semua.
Tetap kunjungi Tentang Komputer dan Internet, dan nantikan info terbaru lainnya.
Terimakasih.

2 comments:

  1. Mau video gratis silahkan KLIK : http://www.ecocare.co.id/about-us/attachment/ecocare

    ReplyDelete
  2. Mantap artikelnya Brow ....

    trimz ..

    By

    Hendra

    http://wwwhendracahyadi.blogspot.com

    ReplyDelete