Wednesday, May 13, 2009

Mendaftarkan blog di MSN Webmasters Tool

Hallo rekan-rekan blogger, mungkin diantara anda ada yang ingat tentang cara menggunakan layanan google webmasters dan yahoo webmasters ? kalau masih ingat tentunya untuk pembahasan kali ini tidak akan terlalu sulit untuk mendaftarkan blog kita di MSN webmasters tool. Karena langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan yahoo ataupun di google webmasters. Sebagai informasi untuk membantu blogger pemula seperti saya, berikut ini adalah SEO Tips atau trik saya untuk menambahkan blog di MSN Webmasters.
Langkah awal, silahkan klik kata MSN Webmaster, Maka kita akan diarahkan ke form login account kita.

image
Lalu klik "Sign in to use this tool".
Selanjutnya masukkan hotmail ID, jika belum punya ID MSN, silahkan klik "Sign Up" dulu untuk mendaftar.
Jika sudah login silahkan klik "Add a site" untuk menambahkan blog di MSN webmasters.
Gambar dibawah menunjukkan Form untuk Sign In dan Form Webmaster Center dengan kondisi Site kita sudah di daftarkan.

image
image
Bila pendaftaran sudah berhasil ditambahkan maka akan tampil di daftar blog (seperti gambar diatas).
Selanjutnya klik nama blog kita dan lakukan verifikasi dengan menambahkan Meta Tag ke blog kita. Caranya sama seperti langkah mendaftarkan blog di google webmaster atau di yahoo webmasters, Yaitu dengan menempatkan Meta Tag tersebut dibawah kode
<head>
Contoh : <head>
<meta content='……………….’ name='msvalidate.01'/>
Setelah semua langkah-langkah diatas selesai, silahkan menunggu terindeksnya di MSN karena prosesnya cukup lama.
Sampai disini pembahasan mengenai Cara Mendaftarkan blog di MSN Webmasters Tool, semoga bermanfaat.
Bila rekan-rekan sekalian ada kesulitan dan ingin memberikan masukkan, silahkan isi di ShoutMix saya atau di Kolom Komentar. Saya akan berusaha untuk menjawab dan memberikan solusinya.
Oke, seperti biasa saya ingin mengingatkan anda seperti semboyan blog ini yaitu "Stop Dreaming Start Action", dimana setiap usaha pasti ada hasil yang didapat, dan langkah-langkah yang sudah saya berikan diatas adalah salah satu usaha/action untuk bisa meningkatkan performa blog kita.
Semoga SEO Tips yang saya berikan ini bermanfaat bagi anda semua.
Sekian dan Terimakasih.

4 comments:

  1. Nah,ini dia info yg kutunggu dr dulu...Soalnya sulit banget carinya...thx atas info yg satu ini ya...

    ReplyDelete
  2. Makasih sob atas infonya,,, msn berubah jd bing yah???

    ReplyDelete
  3. makasih mas, tadi langsung saya buat dan sudah diverifikasi...

    ReplyDelete
  4. makasih mas infonya..
    dah bisa didaftarkan ke msn

    sukses ya...

    ReplyDelete