Saturday, May 30, 2009

Trik SEO Tips dengan melakukan Blog Ping

Hallo teman-teman blogger semua, hari ini saya ingin membagikan informasi SEO Tips mengenai Blog Ping.
Informasi ini saya dapat dari Blog friends yaitu Bpk Eko Kristianto dengan Artikelnya mengenai Tips melakukan blog ping (SEO), kebetulan dia berkunjung ke blog saya dan sempat juga berbincang-bincang sedikit via YM (yahoo messenger).
Oke saya akan terangkan ulang bagi yang belum mengetahui tentang Blog Ping ini.
Blog Ping adalah salah satu cara untuk meningkatkan pagerank anda di mesin pencarian, salah satunya adalah Google.
Cara kerja Blog Ping ini adalah, dia akan mengupdate content blog anda agar bisa segera terdaftar di mesin pencarian.
Lakukan Blog Ping setiap anda melakukan update pada blog, contohnya hari ini anda membuat 1 atau 2 artikel, trus anda lakukan Blog Pink. Maka artikel anda akan segera terdaftar di directory mesin pencari.
Sebagai informasi tambahan, lakukan Ping ini jika hanya anda mengupdate blog saja.
Ada beberapa website yang memberikan pelayanan Ping Blog dengan feature yang berbeda-beda, tapi system kerjanya adalah sama.
Kali ini saya akan memberitahukan 4 website yang memberikan pelayanan Blog Ping yaitu :
image
Setelah anda masuk ke salah satu alamat diatas, langkah yang harus dilakukan adalah :
- Mengisi Blog Name
- Mengisi Blog Address/URL
- Isi Kode Kombinasi yang diberikan (bila ada)
- Klik di kotak “I Agree ….” (bila ada)
- Centang di kotak dimana anda ingin submit kesana
- Lalu klik tombol Send Pings
Cukup mudah bukan ?
Keempat website diatas memiliki feature yang sama, yaitu blog/url anda akan di submit ke search engine atau website yang paling banyak digunakan seperti Google, Yahoo dll.
sebenarnya masih ada beberapa fasilitas Blog Ping lainnya, tapi dengan melakukan terhadap 4 website yang saya beritahukan diatas, itu sudah sangat membantu mendongkrak performance blog/website anda.
Nah, sampai disini yang bisa saya bagikan SEO Tips mengenai Blog Ping. Salah satu pengalaman lagi yang ingin saya sampaikan adalah, untuk melakukan SEO (Search Engine Optimization) diperlukan ketekunan dan konsistensi anda untuk melakukan posting dan mengupdate blog anda sesuai dengan informasi yang anda dapatkan lewat artikel-artikel bermutu yang sudah para blogger sampaikan.
Jangan cepat menyerah dan tetaplah SEMANGAT. Ingatlah selalu akan semboyan blog ini yaitu "Stop Dreaming Start Action", dimana untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, kita tidak bisa tinggal diam saja, tapi juga harus berusaha (action).
Oke, bila anda menemui kesulitan, jangan sungkan untuk bertanya lewat kolom komentar. Saya akan berusaha untuk membantu anda, dan begitu juga bila ada kekurangan dalam artikel ini, saya dengan senang hati akan menerima dan memperbaiki kekurangannya.
Terimakasih.

11 comments:

  1. terimaksih atas info nya.
    Tapi saya masih bingung dengan "NOFOLLOW & DOFOLLOW". Karena dari informasi yang saya dapat disini: http://marcellinoagatha.blogspot.com/2009/04/keuntungan-dan-kerugian-blog-no-follow.html
    penjelasanya sedikit berbeda, mohon pencerahanya... :)

    ReplyDelete
  2. thanks sobat atas infonya, aku mau nanya nih.
    apakah kita bs ngeping blog kita dengan keempat website itu? trus yg mana lebih bagus dipakai?

    btw, udah ikut kontes belajar SEO untuk para pemula nggak ?

    ReplyDelete
  3. Hallo Bpk Panca, terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan bapak, dimana kita bisa melakukan Blog Ping di ke empat website itu, dan berdasarkan pengalaman saya, saat di submit pasti ada beberapa yang tidak success atau tidak ter-submit (saya juga belum tahu kenapa bisa seperti itu).

    Untuk pertanyaan kedua, seperti yang sudah saya uraikan di artikel bahwa semuanya memiliki system kerja yang sama, perbedaannya hanya terletak pada jumlah directory yang diberikan untuk dilakukan submit.

    Semoga informasi yang saya berikan bisa membantu anda.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Oh ya ada yang ketinggalan, Saya belum pernah mengikuti Kontes belajar SEO yang Bpk sebutkan, nanti saya akan mengunjungi blog/website bpk untuk melihat seperti apa, karena saya juga masih pemula.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  5. bagaimana dengan plugins utk wp ini bro "MaxBlogPress Ping Optimizer 2.2.5" apa bisa membantu juga?? Help

    ReplyDelete
  6. cocok ni artikelnya :D
    saya coba dulu y mas :)

    ReplyDelete
  7. Thanks infonya....sangat bermanfaat bagi orang yang baru belajar blog kaya' aku ne'..
    langsung praktek.......

    ReplyDelete
  8. Thanks sob untuk postingannya, jadi lebih mengerti tentang fungsi dari layanan ping ini.

    ReplyDelete
  9. Wah Saalam kenal sahabat, Harus banyak belajar nih di bog sobat
    Makasih atas semua info artikelnya

    ReplyDelete
  10. wisata blogging sobat...masalah ping saya sangat setuju sekali...karena ping membantu kita untuk mempercepat indeksi search engine dan secara otomatis akan cepat terdeteksi. namun saran saya sebelum di ping bikin dulu blog pendamping, dan setelah itu ketika kita bikin artikel diblog utama kita dapat memberikan komen dengan blog pendamping tadi, selanjutnya ping, karena jumlah komentar juga mempengaruhi rank blog pada mesin pencari. komennya gak usah banyak cukup satu aja...dan ini pernah saya lakukan dan hasilnya cukup memuaskan. selain ping ada juga tool pembantu untuk lebih cepat mempopulerkan artikel kita, yaitu dengan menggunakan google news suggest, ini lebih spesifik dan hasilnya kurang lebih sama denga ping tools. ok makasih sahabat atas infonya. salam persahabatan blogger dari blogonol. ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete