Wednesday, June 17, 2009

Cek Speed/Kecepatan Internet anda

Mungkin kadang setiap orang yang berlangganan Internet, ada yang kurang memperhatikan masalah kecepatan Internetnya, baik itu koneksi yang digunakan untuk hanya mengecek e-mail, chat, download, atau bermain game. Dan bila saat loading ternyata lama atau lambat sekali, baru terpikir untuk mencari tahu, sebenarnya berapa sih kecepatan internet-nya ?

Seberapa Beratkah Loading Blog Kita ? dan akhirnya yang bisa kita lakukan adalah kita harus mempercepat Loading Blog kita, dengan melakukan beberapa settingan.
Postingan Belajar Internet kali ini, akan membahas mengenai media/tools yang bisa mengecek speed internet anda yang juga sudah saya coba. Kebetulan saya berlangganan TelkomSpeedy Paket Family, (semi unlimited 384 kbps) dengan kuota 3 GB perbulan, dan bila kuota sudah tercapai, maka kecepatannya akan diturunkan. Nah, selambat apakah itu ? bisa di check dengan sebuah media yang bernama Linkstar Speedtest dan anda bisa klik disini.
Setelah anda berada didalam URL Linkstar Speedtest, anda tinggal ketikkan Ctrl + R untuk merefreshnya.
Selamat mencoba, dan bila para pembaca/pengunjung mempunyai alternatif media lain yang bisa digunakan, bisa di share di kolom komentar.
Terimakasih.

7 comments:

  1. thanks Sob infonya yah bermanfaat bagi orang banyak nihh sebagai tambahan pengetahuan...da yang baru kasih tau lagi yah...thanks sebelumnya....

    ReplyDelete
  2. Iy niy trik ini memang lagi banyak dicari orang...

    Thanks dah share

    ReplyDelete
  3. Terimakasih kalau ternyata artikel/postingan ini berguna buat anda.
    Saya akan selalu share apa saja yang sudah saya peroleh dan setelah dipraktekkan di blog ini buat anda pengunjung dan pembaca setia www.tentang-komputer-internet.co.cc.

    Happy Blogging.

    ReplyDelete
  4. baguz nih tipsnya bisa di coba pak
    thanks

    ReplyDelete
  5. wah... satu info yang bagus lagi nih..
    kerenlah sob...

    ReplyDelete
  6. Thanks infonya. susiono

    ReplyDelete
  7. teima kasih atas share-nya, semoga anda selalu sukses....

    :)

    ReplyDelete