Wednesday, June 3, 2009

Pentingnya memasang Kolom Followers di Blog

Hallo rekan-rekan blogger semua, Kembali lagi di postingan SEO Tips kali ini mengenai Pentingnya memasang Kolom Followers di Blog.
Munkin banyak sekali cara yang kita lakukan untuk menaikkan Performance / Page Rank blog kita diantaranya, tukeran link text atau link banner, saling berkunjung ke blog teman ( blogwalking ), Tidak lupa memberi komentar postingan di kolom komentar, karena jika kita meninggalkan komentar di ShoutMix atau sejenisnya, Google sama sekali tidak mengindeksnya.
Ternyata masih ada satu fasilitas yang diberikan Google untuk pengguna blogspot untuk meningkatkan Page Rank, yaitu Followers.
Belum beberapa lama ini kolom Followers sudah dirubah penampilannya, anda bisa lihat ada tulisan Google Friend Connect. Itu menandakan sekarang Google juga memperhatikan kolom tersebut untuk peningkatan Page Rank di blog kita.
Ada 1 hal yang kita harus tahu bahwa, Google juga memperhatikan tautan dari Followers tersebut, jadi jangan sampai isi kolom Followers anda berjumlah ratusan bahkan ribuan Followers, tapi anda tidak membuat tautan dengan Followers dimana anda join didalamnya. Anda juga harus membuat tautan tersebut dengan cara menjadi Followers di blog teman yang telah menjadi Followers di blog anda.
Untuk pengguna layanan blogspot, yang belum memasang kolom Followers di blognya, maka sekarang silahkan anda pasang untuk meningkatkan Page Rank anda.
Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini :
1. Klik Tab Layout
2. lalu Klik Tab Page Elements
3. Klik Add a Gadget, kemudian pilih Label Followers di kolom tsb
4. Simpan di sebelah kiri atau kanan Sidebar anda
5. Selesai
Lalu anda tinggal mengunjungi blog rekan-rekan anda yang memiliki layanan Followers, daftar disana dan katakan di ShoutMix bahwa anda telah jadi Followers-nya dan minta Followers Balik.
Begitulah informasi yang saya miliki, mudah-mudahan dengan menambahkan kolom Followers di blog anda dan membuat tautannya, itu bisa meningkatkan Performance / Page Rank blog kita.
Dan sekarang tibalah saatnya bagi anda untuk mencoba/action, sesuai dengan semboyan blog ini yaitu "Stop Dreaming Start Action".
Selamat mencoba, semoga informasi SEO Tips mengenai Followers ini bisa bermanfaat bagi kalian semua, dan seperti biasa bila ada yang mau ditanyakan, bisa melalui kolom komentar, dan saya selalu mengharapkan kritikan bukan hanya dalam artikel yang saya buat saja, tapi juga buat blog ini secara keseluruhan. Karena Blog ini ada adalah juga berkat dukungan dari blogger dan rekan-rekan semua.
Sekian dan Terimakasih.

17 comments:

  1. sudah release templatenya di o-om.com, titlenya green minima fragmentary, thanks

    ReplyDelete
  2. ya sob, follower ma emang penting . . .

    ReplyDelete
  3. sob saya bru tau ni,,apa benar ya,,saya kurang yakin si,,boleh tw sumbernya ga?

    sblmnya salam kenal dlu deh,,hehe"

    ReplyDelete
  4. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini, Saya akan coba menjawab pertanyaan anda mengenai follower ini.

    Seperti yang sudah diterangkan diatas bahwa om google sudah memberikan fasilitas untuk peningkatan performance blog kita via follower.
    Kalau soal kepastian tools ini bisa atau tidak berpengaruh dalam menaikkan Pagerank, saya bisa jawab "terlalu banyak hal yang harus kita lakukan untuk bisa mendapat posisi tertinggi di google" nah follower ini adalah salah satunya.
    Semoga informasi ini dapat membantu anda.

    Terimakasih

    ReplyDelete
  5. Blogwalking @ morning, happy blogging, visit me back ok.

    ReplyDelete
  6. Setuju , dengan infonya ... memang follower penting banget utk PR.

    ReplyDelete
  7. wah betul juga tuh sob...aku kadang tak minta utk followback nya...

    ReplyDelete
  8. thankz y infonya...

    bgus bwat nambah pengalaman bgi yang msh belajar ky saya

    ReplyDelete
  9. salam kenal mas

    oia untuk naruh toolbar di navbar itu gimana ya mas,,,,maaf mas pemula at edit toolbar di navbar

    ReplyDelete
  10. mas, gimana cara buat daftar jumlah pengunjung blog kita??? makacihhh

    ReplyDelete
  11. makasih innfonya follower mang penting tapi yang lebih penting lagi gimana cara memanage follower itu misalnya kita kalo ada postingan baru minimal para member atau follower pada tahu terus kita bisa kirim email ke para member kita tolong dong gimana caranya deni.farid@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Thank ya Mas, artikelnya sangat menarik, langsung saya terapkan, dan saya sudah jadi follower di blog ini, Mas saya undang untuk jadi follower di blogku.
    .
    Thanks
    Salam Sukses selalu

    ReplyDelete
  13. tx. sangat menarik bagi say selaku newbie tentang perlunya followers

    ReplyDelete
  14. baru tau sekarang, sip coba dulu ah

    ReplyDelete
  15. mas mas..saya sudah follow
    di follow balik yak...hehehe(ikut2an kalimat di atas tuh)

    ReplyDelete